Rabu, 11 Maret 2009

Daihatsu Luxio Telah Terjual 700 Unit


Selasa, 10/3/2009 | 16:06 WIB

JAKARTA, SELASA — Mobil baru ternyata laris manis di tengah krisis. Itulah yang dialami oleh Daihatsu Luxio yang diluncurkan pada 26 Februari. Belum sampai dua minggu, menurut Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, Luxio telah terjual 700 unit di seluruh Indonesia.


“Di luar perkiraan. Hebatnya lagi, yang paling banyak dipesan adalah varian paling mewah,” ungkapnya tanpa merinci persentase. Ditambahkan, penjualan terbanyak tetap di Jakarta. Dijelaskan pula, pembeli pertama dari Luxio adalah kalangan menengah ke atas. “Begitu melihat kemewahannya, mereka langsung pesan,” cerita Amelia.

Di luar pulau Jawa, Luxio paling diminati di Bali. “Banyak perusahaan travel membeli Luxio untuk membawa wisatawan,” cerita Amelia. Maklum, interior memberi kesain mewah. Daerah lain yang juga tinggi permintaannya terhadap Luxio adalah Medan.

Ketiga ditanyakan hadirnya kompetitor di kelas yang sama dan juga menawarkan versi mewah, yaitu Suzuki APV, Amelia mengakui, “Wajah depan mereka saya akui lebih menarik. Namun Luxio punya semacam inner beauty. Interior dan desain belakang, kita lebih bagus. Di samping itu Luxio memiliki inner beauty. Kita tidak cepat bosan dengan mobil seperti ini,” kilahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar